Keunikan Masjid Namira Di Lamongan

Di Lamongan, ada sebuah masjid yang sangat dikagumi oleh masyarakat sekitarnya, dan itu adalah masjid yang membanggakan, yaitu Masjid Namira Lamongan. Bentuknya hampir sama dengan hotel dan mempunyai kubah modern yang dengan diberi warna emas . Banyak orang mengira kalau bangunan ini adalah hotel. Situs Masjid Nemira terletak di Jalan Raya Mantop Ghotosanur, Tikung, Kabupaten Lamongan. Meskipun tidak terletak di kota yang ramai, masjid ini sudah dikenal dan banyak orang di dekatnya mengunjunginya.

Desain masjid sangat besar dan berbeda dari masjid pada umumnya. Inilah daya tarik utama masjid ini. Sementara desain khas masjid ini dapat dilihat di dinding masjid, sebagian besar sengaja dikaburkan. Kesan ruangan di masjid sangat luas karena tidak adanya fungsi pendukung yang biasa di tengah masjid. Di dinding tempat imam juga menerima jubah emas yang dibangun di atas air mancur. Di dinding langit-langit, itu bertuliskan tulisan tangan Tuhan untuk menambah kesan masjid yang sangat besar dan indah.

Masjid ini banyak dikunjungi oleh orang-orang beriman. Padahal, tidak hanya saat bulan puasa banyak jamaah beribadah di sini. Setidaknya ada 500 jemaah di sini. Ini sangat mengejutkan, karena ada banyak masjid yang memiliki sedikit pengikut pada hari-hari biasa. Tetapi berbeda dengan pembangunan masjid ini.

Ini karena prinsip yang diadopsi oleh Masjid Tamekir untuk masjid ini. Artinya, peziarah yang menerima sedekah harus kembali ke peziarah sesegera mungkin. Oleh karena itu, kecerobohan ini menjadi malu jika dana yang terkumpul dari haji disumbangkan ke dana infaq. Jaga keseimbangan serendah mungkin untuk menghapus rupee. Jumlah terbesar yang mungkin dan berbagai cara untuk melakukan ini. Peziarah menggunakan uang.

Masjid ini tidak hanya digunakan untuk alasan keagamaan, tetapi orang-orang muda Lamongan sangat senang menjadikan Masjid Namira sebagai tempat pertemuan. Di masjid ini, umumnya digunakan untuk kaum muda untuk bertemu dan berdiskusi. Selain itu, ada fasilitas yang menawarkan Wi-Fi gratis, yang dapat digunakan oleh peziarah dan pengunjung. Ini membuat banyak peziarah betah di masjid ini untuk waktu yang lama.

Selain itu, Masjid Takir juga diajak bagi pelancong yang ingin singgah di masjid ini untuk beribadah atau sekadar beristirahat. Jika Anda ingin bermalam, Anda akan diberikan tenda yang bisa digunakan untuk tidur di balkon masjid. Selama Ramadhan, makanan Suhoor disajikan gratis untuk para penganut di masjid ini.

Kubah Masjid Namira memiliki warna emas, yang meningkatkan kesan indah di luar masjid. Kubah yang dibangun untuk masjid terdiri dari kubah utama dan ada dua kubah. Jenis kubah ini mirip dengan kubah beton umum.

Jika kubah beton memiliki kekuatan yang luar biasa, banyak orang menggunakan kubah jenis ini untuk membangun masjid mereka. Kekuatan tekan kubah beton lebih baik dari bahan lainnya. Ini adalah akun orang yang menggunakan kubah jenis ini.

Selain itu, penggunaan kubah beton terlihat sangat kokoh dan mengesankan, dan jika warna kubah mendapat warna emas. Bagian luar masjid juga tertempel pada angin di setiap dinding depan atas, sehingga udara di dalam masjid tetap segar. Tetapi pendingin ruangan juga disediakan di dalam masjid, yang membuat ruangan lebih dingin dan jamaah lebib betah di ruangan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *